(Ala Magic Com) Brownis Serba 6 Sendok

SAMSUNG CAMERA PICTURES

penampakan brownis

Bismillah. Entah gimana asalnya aku bisa nge klik link “brownis magic com serba 6 sendok.” Dan tiba-tiba keidean untuk mengeksekusinya. Apalagi beberapa bulan terakhir memang sedang program rajin masak (di magic com), jadi pengen nyoba bikin sesuatu selain menu sarapan, makan siang dan makan malam saja.

Tapi ya, aku bener-bener lupa link resep itu. Maafkan. Udah sempet gugling tapi gak ketemu juga. heu..

Berikut bahanbahannya:
2 butir telor
6 sdm gula pasir
6 sdm tepung terigu
6 sdm milo bubuk
6 sdm minyak
1/5 sdm baking powder

Kocok gula dan telur sampai mengembang. Aduk rata terigu, milo dan baking powder. Campur ke adonan telur gula. Aduk hingga rata.

Siapkan panci ajaibnya. Olesi mentega dan tepung, lalu masak hingga ‘ngejegleg’.

Hasilnya lumayan juga. Apalagi untuk seorang aku yang baru pertama kali seumur hidup bikin beginian. Hanya memang tekstur kering dan kasar (mungkin faktor tepung dan lama masak). karena magic com kuganjel di posisi cook sampe lebih dari 15 menitan, bawahnya pun gosong.

Topingnya bisa diberi keju, meses atau apapun sesuai selera. kalau aku nambahin meses, karena memang tengah tersedia di kosan.

Next tetep pengen nyoba lagi. Dan yang jelas jadi makin penasaran resep-resep lainnya yang bisa dibikin pakai kompor ajaib ituh.Β 

Selamat mencoba bagi yang ingin.
antim24, 8/2/16

34 thoughts on “(Ala Magic Com) Brownis Serba 6 Sendok

  1. Saya juga udah nyoba. Tepung terigu diganti sama tepung ketan hitam. Enak banget. Tapi minyaknya sy ganti dengan margarine yang dilelehkan. Sayangnya margarine yg sy lelehkan kebanyakan. Lebih dari 6 sendok. Tapi saya cemplungin semua. Jadi adonannya agak lembek tapi enak banget. Jangan2 enaknya karena margarine yang kebanyakan itu ya :p
    Oya… Sy bikinnya pakai happy call πŸ˜€

    Like

      • wah, makin memperkuat alasan nih buat beli magic com ntar pas mudik. saya jg pernah jd anak kos kok, belasan tahun malah. pernah masak nasi pake water heater itu, tp plastiknya pecah. jadinya nasi berhamburan.

        Like

          • saking ga ada dapur dan alat masaknya itu. tp kalo jajan terus, boros bgt. masaknya jd kyk masak lontong gitu, dibungkus plastik. kasian yaaa hehehe
            di sini ga ada magic com yg sama spt di indonesia. ada sih penanak nasi, bisa jg utk yg lain. tp lbh gampang pake magic com dr indonesia, udah terbiasa.

            Like

Leave a comment