luka-


Luka ini menelisik bilik yang kau rajai. Menulisi langitnya dengan senandung kenang yang meruam. Membiru. Mengancam kematian yang jelas merekam jejakmu meski dalam pejam. Mengundang mantra paling rahasia yang ditiupkan pada sepertigaNya. Enyah menuju antahberantah. Punah mengiring puting beliung mengelana angkasa.

Pada sisa tempias yang mengembun di jendela senja, kau menjadi bayang. Mungkin Tuhan ingin melihat senyum ikhlas bibir yang terkatup rapat dan mata yang senantiasa berkaca. Mungkin juga Tuhan tengah memunguti dosa dengan sayatan2 yang sengaja tak pernah kau rasa. Mungkin Tuhan tengah membangun istana di surga dengan bahasa cantik. Dengan irama cinta yang mengalun mesra. Di tiap detaknya.

Ah.. bukankah Tuhan selalu berkata indah? Titah angkasa adalah jalan surga. Tak perlu kau jejali hari dengan rintih perih. Tak usah kau kenangkan biru pada hitam yang tengah kubentang. Meski sakitku adalah senyummu. Meski sakitmu adalah senyummu. Izinkan aku merangkumNya dalam nalar manusiaku.

“satudasawarsaluka, hei.. Biru. sudah saatnya menyapih lalu.



33 thoughts on “luka-

  1. hwwibntato said: paduan merah dan biru … ungu … he he he …

    setujuuu… unguuu, hhehe… dasor ajah aku itu mah… ;p*sukkaaa…biarlah pernah ada yang menganga, karena selekasnya Tuhan yang akan merapatkannya. kembali. meski tak utuh lagi. seperti semula.

    Like

  2. zietraelmart said: *sukkaaa…

    Ungu, warna yang penuh misteri.. Aku suka ungu, apa itu gambaran ungu ya Kak Hendra.. Tentang biru yang terluka ? *tapi seberapapun luka itu, aku bahagia karena Allah selalu sayang padaku, begitu pula orang2 yang aku sayangi.. Semoga tidak berkurang kadar sayangnya.. ‎​آمّÙ?ينَ :DNice poem Titin.. Aku suka pemakaian katanya.. 😀

    Like

  3. hwwibntato said: wah, jangan-jangan Fu sudah terluka selama satu dasawarsa, ya?*siap-siap kabur … he he he …

    eittsss… enak ajaa….#satu dasawarsa berapa tahun ya? PLAK!!!! jiaaahhh dy lupa lagi…*eitsss… mengejar dgn sepatu kekuatan jet,, ahha…

    Like

  4. zietraelmart said: eittsss… enak ajaa….#satu dasawarsa berapa tahun ya? PLAK!!!! jiaaahhh dy lupa lagi…*eitsss… mengejar dgn sepatu kekuatan jet,, ahha…

    Hahaha.. Iya iya.. Gimana kalo campuran merah (muda) dan biru.. Paduan cinta, rindu dan … :pGa sanggup ngisi titik titiknya.. :p

    Like

  5. zietraelmart said: setujuuu… unguuu, hhehe… dasor ajah aku itu mah… ;p*sukkaaa…biarlah pernah ada yang menganga, karena selekasnya Tuhan yang akan merapatkannya. kembali. meski tak utuh lagi. seperti semula.

    sukaaa jugaaa..”biarlah pernah ada yang menganga, karena selekasnya Tuhan yang akan merapatkannya. kembali. meski tak utuh lagi. seperti semula.”:)

    Like

  6. ekspresilepas said: Ungu, warna yang penuh misteri.. Aku suka ungu, apa itu gambaran ungu ya Kak Hendra.. Tentang biru yang terluka ? *tapi seberapapun luka itu, aku bahagia karena Allah selalu sayang padaku, begitu pula orang2 yang aku sayangi.. Semoga tidak berkurang kadar sayangnya.. ‎​آمّÙ?ينَ :DNice poem Titin.. Aku suka pemakaian katanya.. 😀

    trimakasih, Mba Diaanbetul, apapun itu memang pastinya bentuk dr kasihsayang Allah ^,^

    Like

Leave a comment