berburu tiket lebaran 2016

“tin, wis tumbas tiket lebaran durung?”

“dereng dibuka, yu, mangke..”

entah berapa kali ibu ngingetin buat segera beli tiket lebaran tahun ini. karena dua tahun kemaren memang enggak berasa banget lebaran di rumah.

iya, karena dua tahun berturut-turut aku mudik lebaran bareng kakak, tapi tahun ini kuputuskan pulang sendiri aja.

lebaran pakai kendaraan pribadi itu yaa.. jam 9 pagi dari bekasi maka sampai kebumen jam 9 malam hari berikutnya. iyes, jadi kami sempet buka puasa di jalan kan, terus sahur masih di pantura terus jalan seharian lagi sampai buka puasa di jalan lagi terus baru sampai rumah jam 11 malam dan besok lebaran. gampangnya berangkat jumat jam 9 sampai rumah malem ahad. padahal malem sabtu juga harusnya udah bisa sampai kalau normal.

dan akhirnya untuk tahun ini aku kembali berburu tiket lebaran. dari kemarin udah usaha buat inget-inget hari ini untuk booking tiket 3 bulan nanti. dan sudah kuduga, tanggal 1 juli adalah tanggal fave para pemudik. walhasil pas aku buka web jam 4 pagi tiket udah banyak yang habis, terutama yang murah-murah tentu.😀

sedang untuk tiket kembali ke  bandung aku masih harus nunggu sekira 8 hari lagi. karena tiket memang dibuka 90 hari sebelum keberangkatan.

tapi siy, tadi sempet lirik berita di ROL, ada judul: Tiket Lebaran masih Banyak Tersisa. kalau menurut penampakan di atas memang masih lumayan nyisa. yang ekonomi aja masih ada. hanya kereta paling fave untuk para pemudik yaitu kutojaya selatan pasti udah laris manis.

kebayang kan, 61.000 bisa sampai kutoarjo hanya dengan 8 jam perjalanan? mana sekarang sudah ber AC plus bersih dari pedagang. pasti rebutan sekali tiket murah itu. untuk hari-hari biasa, tiket itu juga sering jadi buruan para backpacker yang  mau ke jogja dan sekitarnya.

nampaknya PT KAI makin  hari makin berbenah dan hasilnya lumayan sangat memudahkan para pemudik tidak tetap seperti saya,  juga para pelancong. seperti yang dituliskan ncuss di sini, naik kereta api sekarang sudah seperti naik pesawat aja. pakai chek in plus ada boarding passnya. terakhir naik kereta januari siy, jadi masih belum kebayang juga bagaimana nanti😀

yasudah, saya mau ke alfamar* dulu untuk bayar tiket yang sudah saya beli tadi. 

bye.

 

 

antim24, 2/4/16

 

 

 

 

29 thoughts on “berburu tiket lebaran 2016

  1. Hampir 2 tahunan ga pernah naik kereta, dan beberapa hari lalu naik KA. Saya jadi merasa ‘katrok’ karena merasa KA sekarang sangat berbeda dengan yang dulu.😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s