(Ala Magic Com) Nyemil Pie Susu Enak

pie susu
pie susu

Akhir-akhir ini langit Bandung kelabu. Jum’at kemarin pun aku pulang di tengah hujan yang menderas. Dan, 

Okay.. jajal-jajal masak kali ini adalah pie susu. Setelah pekan kemaren ngambek dan pemalesan, tadi niyat banget pengen nyobain resep pie susu dari Mba Ferra. Aslinya resep ini dibikin pake happycall *nulise bener ora? tapi karena yang ada magic com, yawis coba ae.

Aslinya emang aku penasaran siy, apakah bisa atau enggak kalau pake magic com. 

daaan, hasilnya adalah: enak! beneran enak. kata anak kosan juga enak, meski kalau buatku kemanisan. Tapi overall resepnya pas. Ternyata bisa-bisa aja tuh, pake kompor ajaib juga😀.

 

Resep Pie Susu:

Kulit pie
250 tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
100gram blueband
1 butir telor

Isian vla susu
1 saset skm (susu kental manis) 220ml
3 butir kuning telor
1 sdm maizena yang nanti dilarutkan dengan 100ml air putih

Cara membuat:

Kulit pie: campur terigu dan blue band hingga rata, masukan telur dan aduk sampai kalis. Siapkan panci ajaibnya, olesi margarin dan tepung lalu masukan adonan kulit pie-nya sampai rata. Sisihkan.

Vla susu: campurkan 3 kuning telor dan susu kental manis 220ml. Kemudian campurkan 1 sdm maizena ke air putih 100ml. Aduk rata. Lalu tuang campuran air maizena ke adonan kuning telor dan skm sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

Tuang adonan vla ke dalam panci yang sudah diisi dengan adonan kulit pie. Masak dengan magic com sekira 15-20 menit. Angkat jika kulit pie sudah kering .

Sebenernya vla yang aku bikin pecah dan kurang tanak, tapi kata anak kosan mateng-mateng aja. dan karena pakai magic com ukuran sedeng jadi kulit vla-nya masih ketebelan. Plus tadi nggak sabar pengen iris-iris, jadi aja bentuk pie-nya ancur sebelum sempet di foto. Yang selamet dan rada rapian gak gripil-gripil cuma dua potong😀. Oiya, aku pake 5 sachet skm, jadi cuma 200ml.

Next kalau bikin lagi harus lebih sabar dan kalau pakai magic com ukuran sedeng berati adonan harus dikurangin.

Sila, bila ada yang mau mencoba. Enak kok, hasilnya. *kata aku :))

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Jelang midnight,

Antim 24, 5/3/16

 

 

 

 

 

 

 

16 thoughts on “(Ala Magic Com) Nyemil Pie Susu Enak

    • ahaha.. bener deh mba, emg kudu sabbaaar banget nget.

      tapi sik skrg udh bisa nyiasatin. nyayur ditinggal nyetrika dll. bisa deh 45 menit nyayur. kalo di kompor kn 15 menit yak hihi

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s