gunung rasa kebun belakang rumah

jembatan cincin berlatar gunung geulis
jembatan cincin berlatar gunung geulis

bismillah. sebenarnya judul itu terinspirasi dari anggi yang posting foto gunung geulis di IG dengan caption tersebut. kontan aku tertawa membacanya, meski kalau diingat-ingat memang begitulah adanya.

gunung geulis, atau kalau dari penampakannya yang lebih mirip bukit itu terletak di jatinangor. jadi kalau kalian ke jatinangor dan melihat semacam bukit dengan satu pohon besar di puncaknya, itulah gunung geulis. gunung yang hanya memiliki ketinggian 1281 mdpl tersebut memang cukup masyhur di kalangan mahasiswa unpad jatinangor, selain gunung manglayang yang terletak di seberangnya, yang katanya cocok buat pendaki pemula itu. lain kali aku akan cerita tentang berdarah-darahnya pendakian ke manglayang :

sudah lebih setahun lalu aku , ninu, anggi, neneng, cep kiki dan bori naik ke geulis. kami naik lewat jatiroke, dan kemudian mengikuti jalur pendakian yang memang sudah tersedia. meski tergolong gampang dan tidak tinggi, tapi buatku tetap saja membuat napas ngos-ngosan. jalur pendakian diapit oleh sawah, kebun dan pohon-pohon besar juga bambu yang cukup rapat sehingga kepala terlindung dari sinar matahari langsung. kami berangkat jam 8- an dan tak sampai dua jam sudah sampai di puncak. di jalan, kami bertemu dengan beberapa pendaki yang turun maupun naik.

IMG_0277

puncak di sini hanyalah dataran yang cukup lebat terisi ilalang tinggi, saking tingginya ilalang di sekitar, kami harus mencari celah agar dapat menikmati pemandangan bandung. ada juga makam dan pohon besar yang terlihat dari jatinangor. saat itu matahari amat menyengat, sehingga kami pun mengeluarkan payung untuk sekadar mengurangi sengatan matahari di atas kepala.

setelah poto-poto dan makan minum, tak sampai dua jam kami pun memutuskan untuk turun kembali. Jam 13.00 kami sudah ada di bawah dan menikmati segelas es kelapa yang dijual di jalan jatiroke.

benar apa yang dikatakan anggi, gung geulis memang mirip halaman belakang rumah. namun kalau digunakan untuk olah tubuh biar gak kaku-kaku ototnya lumayan juga, atau juga untuk acara-acara semaca pramuka juga oke. dan ini foto-foto ninu yang moto atau ada juga aku atau yang lainnya, entah siapa. lupa, hehe..

This slideshow requires JavaScript.

suatu hari. bandung, 4 november

20 thoughts on “gunung rasa kebun belakang rumah

  1. Dulu jika hendak main ke Jatinangor dengan DAMRI Kb. Kalapa-Jatinangor pasti kelewatan. Asli pengen banget mendaki gunung ini, tapi sampai saat ini masih belum kesampaian…🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s