syahim lagi.

ayah    : bilang ya, sama bu guru makannya jangan sama krupuk terus nanti terbang. 

syahim : berarti burung makannya krupuk ya, yah? 

ayah    : hah?

logika yang amat nyambung dari anak 3,9 bulan. tapi bikin orang tuanya jadi bingung mau ngejawab gimana, padahal tadinya bermaksud bercanda. noted! jangan bercanda yang bikin bengkok logika anak berarti yaa..😀

siapapun yang punya ponakan atau adik kecil atau pastinya anak kecil pasti selalu kangen celotehan mereka.

“syahim udah bisa pake sepeda roda dua loh, latihannya cuma dua hari.” bundanya laporan. tapi sekarang juga lagi banyak banget nyerap energi negatif dari luar, moso ada mobil lewat depan rumah syahim langsung bilang: “mobil tua jeleek!”

syahimnya hanya ngekek ketawa. aku bilang: “cah aliit cah aliit.”

syahim  : “udah gede!” (gubrak!) :))

ya, hari ini nelpon syahim lagi. pagi-pagi cuma sempet salam karena mau main ke rumah utinya. yaudah telpon ditutup aja. tapi kemudian ada sms dari bundanya, katanya rumah uti kosong, si kakak pulang lagi. jadi aja telpon lagi. oiya, beberapa hari yang lalu bundanya sms, syahim sekarng maunya dipanggil kakak. aku ngakak-ngakak lah dengernya, wong ndeso ko njaluk diceluk kakak? :))

tapi syahimnya keukeuh jugak, dan langsung berbinar gitu matanya kalo dipanggil kakak. meski sama ayahnya juga diledekin mulu pake lagu burung kakak tua, kakeokekok :)). bundanya juga laporan udah sampe al bayyinah hafalannya syahim.

ayah    : nda, ntar kalo udah hafal juz 30 syahim mau dikasih apa yah?

bunda  : maunya apa?

ayah    : kita beliin sepeda yang setangnya ke atas aja. (entah sepeda apa yang dimaksud)

bunda  : boleeh. syahim mau apa kalau nanti udah hafal juz 30?

syahim : mau tas aja, yang ada gambarnya thomas! (terang aja, ayah bundanya girang banget. ditawarin sepeda, mintanya tas :D).

 

udah yah” syahim minta udahan ditelponnya.

iyah, udah. de titin kangen syahiim. (syahimnya diem)

syahim juga. (dibisikin bundanya.)

i love u (masih dibisikin bindanya)

i love u too.

i love u, doain yaa.. (kali ini gak dibisikin bundanya)

mau didoain apa, kakak?

semoga jadi anak shaleh, rajin, pinter ngaji.. bla bla.. yang kali ini banyakan bundanya yang ngomong.😀. plus masih ada tambahan cerita kalo sekarang lagi harus banyak ngelus dada. banyak kata-kata yang didapat dari temen-temen di sekolahnya. belum lagi ‘pemberontakan-pemberontakan’ kecil yang sering dilakuin.

alla kulli hal, menjadi orang tua memang takpernah mudah. gak ada sekolah atau trainingnya kecuali langsung mengalaminya. sehebat apapun teori kita sekarang, saat ini, sepiawai apapun kita memegang, mengajari anak-anak orang, tentu orang tua kita lebih hebat, sebab doanyalah, dan segala tempaannya kepada kita-lah yang telah membuat kita menjadi begini.

 

..dan tetiba kangen bapak. sangat. smoga Allah mengumpulkan kita di jannah-Nya, ya Pak. Syahim udah pinter sekarang. udah ada ahda juga shafa. rumah makin rame :’)

 

 

antim 24, 24/8/14

 

This slideshow requires JavaScript.

 

 

5 thoughts on “syahim lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s