amal baik versi ede

beberapa malam lalu, seperti biasa aku nge bbm ayahnya ede dengan pertanyaan yang selalu sama, “ede lagi ngapain?” gak lama kemudian, ada balesan,”lagi nyanyi-nyanyi..” dilanjut dengan kiriman foto si ede lagi ketawa.

terusan bundanya sms, katanya ede mau  ngobrol niy.. jadilah aku telpon dan ngobrol ngalor ngidul sama ede. standar pertanyaan sik, udah makan belum, dapet lagu baru apa, sama hafalan sampe mana😀. yeaay! alhamdulillah, ede lagi ngapal al ‘adiyat.

bentar aja ngobrol sama ede, ngedengerin lagu baru yang didapatnya dari bu guru sama hafalannya, hp beralih ke bundanya. bundanya cerita tentang amal baik versi ede. kalo ada yang pernah baca tentang cerita ede di sini, maka ini adalah kelanjutannya.

selama seminggu lebih si ede tiap malam selalu gugling diliatin foto-foto bermacam kendaraan. gak bosen-bosen tiap malam begitu. nah suatu hari dia minta sama ayahnya, “ntar malem liat amal baik syahim yah..” karena lagi gak fokus, ayah bundanya cuma jawab iya-iya aja.

malem berikutnya ede minta hal serupa lagi sama ayah bundanya. jawaban ayah bundanya masih sama, dan belum kepikir apa yang dimaksudkan ede. sampe pas ayah tanya serius, baru bundanya inget tentang obrolan sekitar tiga bulan lalu yang udah ditulis di link di atas. waktu itu ede tanya, “bunda, kakung ke surganya pake kendaraan apa?”

bundanya dengan spontan jawab, “pake ibadah dan amal baik.”

ede nanya lagi, soalnya dia mendapati jawaban yang beda ketika tanya ke uti. uti bilang kendaraan kakung ke rumah Allah pake keranda.

akhirnyalah, ayahnya gugling amal baik, dan yang keluar tentu saja gambar anak lagi tilawah, lagi nolong orang tuanya dsb. jadi selama ede minta diliatin berbagai kendaraan tiap malem, dia juga mikir kendaraan yang namanya amal baik itu kaya apa?😀 si ede ini suka banget berbagai jenis kendaraan, terutama kereta. padahal itu rel kereta ada di belakang rumah. gak bosen-bosen juga sampe tiap hari tontonannya ya Thomas lagi Thomas lagi.

pas mau tutup telpon aku tanya, “ede hari ini udah beramal baik apa?”

“udah bantu bunda yaah, udah jagain dede ahda..” bundanya yang ngejawab ^^

Soeta 550, 24/6/14

4 thoughts on “amal baik versi ede

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s