31 mei 2014

Penghujung mei 2014, yang artinya hampir setengah tahun sudah 2014 terlewati. Penghujng mei 2014, apa yang sudah berhasil kau buat?

Ya, akhirnya hari ini datang juga. waktu di mana ramadhan hanya terhitung kurang 28 hari lagi. Aku masih inget, hampir setahun lalu, ketika majalah ramadhan baru naik cetak, bos sempet bilang, “harusnya kita muat cerita tentang bla bla bla.. ya udah buat ramadhan tahun depan aja.” Aku hanya tersenyum mengiyakan. Iya, buat tahun depan aja, batinku.

Dan sekarang rapat redaksi majalah edisi special ramadhan telah selesai. Karena aku masih inget banget dengan permintaan obos, maka majalah tahun ini pun akan memuat apa yang telah terpikir setahun yang lalu. Iya, ide setahun lalu.

Akhirnya hari datang juga. tepat seminggu usia pernikahan adik kosan yang sempet ‘berenti’ kuliah untuk tahfidz. Dan akhirnya berhasil menghafal qur’an dalam waktu dua tahun. Taklama setelah itu, dia lanjut skripsi, kerja yang tak sampai 6 bulan kemudian menikah. Sesuatu yang takterpikirkan sama sekali sebelumnya.

Akhirnya hari ini datang juga, hari-hari terakhir ninu dalam ekspedisi tamboranya. Aku masih inget, sekitar tiga bulan yang lalu, tiap pagi ia hunting tiket murah untuk jalan ke sana. Merencanakan segalanya untuk mewujudkan mimpinya naik ke tambora.

Akhirnya hari ini datang juga. bulan yang seharusnya.. ah sudahlah. Banyak sekali pikiran seharusnya, seharusnya dan seharusnya yang melintas, tapi itu hanya lintasan bukan?

Karena sehebat apapun lintasan, rencana, kotretan mimpi, ia hanya bisa terwujud ketika kau memulainya. Bukan hanya berdiam, menyaksikan waktu merangkak dari pagi hingga senja, dari malam hingga fajar menjemput.

Karena sehebat apapun keinginan atau mimpi yang ingin kau wujudkan, Allah lebih mencintai proses yang kau jalani. Sebab di sanalah pilihan untuk menjadi baik atau sebaliknya akan teruji. Sebab di sanalah jalan surga atau neraka kita bentangkan. Masalah hasil, kita takbisa berkuasa penuh atasnya bukan? 

“Sebab hidup adalah langkah pertama yang kau mulai, sebelumnya semua masih mimpi.”

IMG_31052014_133513

bandung 31 mei, cerah banget. dan selalu cinta dengan jalan lingkar selatan yang sepi dari kendaraan :’)

: untuk mei yang –akhirnya purna sudah.

antim 24, 31/5/14

13 thoughts on “31 mei 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s