syahim dan ahda

beberapa pekan lalu aku baru pulang untuk menengok ponakan baru. yup! alhamdulillah, keluarga besar kami kedatangan anggota baru lagi. namanya Ahda Dzakiy Muhammad.  ^,^

ahda dzakiy muhammad jpg

semenjak denang Ahda lahir, si ede alias syahim alias kaka-nya udah nanya mulu sama bundanya. “asiiiik, nanti de titin mau ke rumah syahim ya, bunda. mau nengok adiknya syahim.”

kata bundanya, semenjak masih di rumah bu bidan, syahim ada lima kali ngomong gitu terus. huwaaaaa… maap ede, T.T

sebelum kelahiran Ahda aku emang pernah janji mau pulang kalo adiknya lahir. walhasil.. pas adiknya lahir yang ada dia tagih janji itu. dan aku tak kunjung bisa memenuhinya sampai 2 pekan lalu. sebelumnya, kalo aku kirim salam ato telp bundanya pasti syahim nanya, “de titin mau pulang ya, bunda? mau nengokin dedenya syahim?” 

ede sm ahda

si ede sama ahda

dan pas kemaren aku mau pulang aku sempet telp ede. seperti biasanya aku selalu tanya pengen dikasih oleholeh apa, dan seperti biasanya juga, ede selalu bingung mau jawab apa. pernah jawab, bukuu. tapi ujung-ujungnya siy paling jawabannya, “mau susu ultr*”

yes! oleholeh yang gampang dan muraah. ahaha😀.

sampe umur 2 tahun 4 bulan sekarang, si ede emang gak dibiasain buat jajan. jadi dia emang bingung kalo ditanya mau oleholeh apa, wong dikasih permen aja dia nolak, “gakmauuu nanti gupiiis!” dia sempet ngebuang permen yang dikasih sama orang pas lebaran kemaren, sembari teriak begitu.😀

tapi tidak untuk permen kenyal yu**. permen itu masih sedikit ditolerir sama bundanya. meski dia juga selalu bilang pas mau makan, “sedikiit, gpp ya, kan sedikiiit.” ahaha.. dasar si ede, udah bisa nawar aja die.

terus kan dia gak dibiasain makan mie sama bundanya, malah gak dibolehin sebenernya. so, kalo ada bihun dia jadi pengen. terus sebelum makan dia juga menegaskan kepada kami, bahwa itu bukan mie. “mau bihuun.. ni.. ini bihuun kan? kan? inih.. inih..” kata ede sambil makan yang sebenernya minta ijin agar dibolehin😀.

beberapa hari yang lalu bundanya sms. katanya dia udah tanya ke ede, kalo ngilang pengen ngapain? (beberapa hari sebelumnya aku minta bundanya untuk nanyain itu untuk bahan majalah).

bunda : syahim kalo bisa ngilang mau kemana?

syahim: ngilang itu apa bunda?

bunda  : ngilang itu tiba-tiba nggak ada..

syahim: mau ke surga! *syahim menjawab dengan cepat.

bunda  : terus kalo syahim bisa terbang mau kemana?

syahim: mau ke rumah Allah. bisa gak bunda, bisa kan?

bunda  : bisa, sayapnya pake ibadah sama amal baik..

syahim: pake pesawat juga bisa ya, bunda? *gubrak!😀

terus keesokan harinya bundanya tanya lagi,

bunda : kalo udah di surga syahim mau ngapain?

syahim: mau minum di sungai susu ultr* terus mau minum madu di sungai madu syahim, bunda..

(di rumah mereka ada dua madu, yaitu madu ayah sama madu syahim)

****

huwaaa.. makin gemes deh sama si ede. sepekan itu memang bundanya lagi ngenalin surga, neraka, amal ibadah juga. so, mungkin apa yang dikatakan bundanya nempel banget, jadi spontan dia jawab begitu😀.

beberapa malam lalu sempet telp ede, dan dia lagi jadi anak baik. mau aja disuruh hafalan dan nyanyi. ede hapalannya sudah sampe al humazah, trus dia sempet nyanyi asmaul husna meski gak selesai juga.

semoga ede dan ahda jadi anak shaleh yaa.. hafidz dan berguna buat agama dan bangsa. :*

6

Ibrahim Syahim Arsyad

antim 24, 16/2/14

11 thoughts on “syahim dan ahda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s