wisata eksotis kota kebumen

tugu lawetTugu Lawet, icon Kota Kebumen

(spanduk dan balighonya sangat mengganggu T.T)

bismillah,

Beberapa hari yang lalu aku nge-like facebook Kota Bumen. Iyah,  selama bertahun-tahun aku baru tau ada fanpage Kota Bumen, huwaaa.. 

..dan tibatiba aku menjadi takjub sendiri pas liat foto-foto yang di share di sana. Banyak sekali tempattempat indah yang bikin sempet bikin bengong. “Bener, ini ada di Kebumen?” Selama ini yang aku tau hanya objek wisata mainstream semisal Goa Jatijajar, Goa Petruk, Pantai Logending, Setrojenar, Petanahan, dan dua waduk yang ada di sana yaitu Waduk Wadaslintang dan Waduk Sempor. Belakangan banyak objek wisata yang sering disebut-sebut orang dan aku sama sekali belum pernah kesana. ada Jembangan yang berupa wisata alam telaga serta hutan, ada benteng Van Der Wijck –kalau ini ncus udah pernah cerita di blognya, Pantai Menganti juga Suwuk. Nah yang lain-lain yang masih alami dan tersembunyi, aku  bener-bener baru tau dari fb Kota Bumen itu. Berikut ini adalah fotofoto yang juga aku ambil dari FB Kota Bumen.

kemana aja kamu selama ini, Tin? Ke Bandung, lewat stasiun kaya yang di poto ini ;p

stasiunStasiun Kebumen

Buat yang belum tau, Kebumen itu salah satu Kabupaten di pesisir pantai selatan, setelah Purwokerto dan sebelum Purworejo kalau dari arah Bandung. –makanya kalo berkendara ke arah timur dan lewat jalur selatan pasti lewat Kebumen deh, malah lewat jalan deket rumah😀.

kampung batik Kampung Batik

Ngutip dari Mbah Wiki, secara geografis Kabupaten Kebumen terletak pada 7°27′ – 7°50′ Lintang Selatan dan 109°22′ – 109°50′ Bujur Timur. Bagian selatan Kabupaten Kebumen merupakan dataran rendah, sedang pada bagian utara berupa pegunungan, yang merupakan bagian dari rangkaian Pegunungan Serayu. Di selatan daerah Gombong, terdapat rangkaian pegunungan kapur, yang membujur hingga pantai selatan. Daerah ini terdapat sejumlah gua dengan stalagtit dan stalagmit.

Jelas kan, di Kebumen itu ada pantai di bagian selatan dan pegunungan di bagian utara, ya pantes banyak yang menarik untuk dijelajahi😀. Foto di bawah ini adalah jembatan gantung di daerah Sadang, yaitu daerah sebelah utara Kebumen yang daerahnya didominasi oleh pegunungan dan ada juga sungai. Di Kebumen juga ada Cagar Alam Geologi Karang Sambung, di sana terdapat situs batuan purba. Buat mahasiswa Geologi pasti tau daerah ini. Dulu jaman SMU juga ke sini pas pelajaran Geografi kelas I.

 jembatan gantung.sadangJembatan Gantung Sadang

menuju cagar alam kr sambungjalan menuju Cagar Alam Karang Sambung

Dan ini beberapa pantai dan curug yang ada di Kebumen, yang hampir semuanya belum aku datengin,

Wisata Pantai

]mengantiiiPantai Menganti

suiwukPantai Suwuk

logending ayahPantai Logending

Pantai Pedalen sekaligus menjadi TPI Pedalen terletak di desa ArgopeniPantai Pedalen sekaligus jadi Tempat Pelelangan Ikan

Pantai Karang Bata. Sangat langka! Bukan pasir, tapi batuan hitam yang mirip dengan bata yang berserakan.Pantai Karangbata

(di pantai ini adanya bata, bukan pasir seperti pantai pada umumnya)

bocorPantai Setrojenar

(ini pantai paling deket dari rumah, 20 menit dan paling standar pemadangannya😀. di sini juga ada tempat latihan militer)

Wisata Curug

Curug Ginandong. Permata yang masih tersimpan aman di rerimbunan hutan sebelah utaraCurug Ginandong, ada di hutan utara Kebumen

Curug Menganti di Kebumen, Air curug mengalir dari Goa Sawangan & langsung ke Samudera HindiaCurug Menganti

curug sikebut karanggayamCurug Sikebut

Curug Silancur dan anakannyaCurug Silancur

Kaliwaru Waterfall, sruwengCurug Kaliwaru

Keren kan Kebumen aku? *halah😀. Nanti aku akan posting objek wisata lainnya lebih rinci. Meski belum pernah dateng ke sana, tapi udah sering denger dari saudara, temen dan keluarga yang pernah ke sana. Dan In sya Allah, someday bakal kesana. segala berita tentang Kebumen bisa dilihat di sini ^,^

soeta 550, 6/2/14

19 thoughts on “wisata eksotis kota kebumen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s