surga buku di bandung

bismillah..

akhir-akhir ini aku lagi seneng cari bacaan, novel si terutama. tapi tetep aja gakmau rugi, jadi nyari yang muraah😀. karena dari dulu paling males beli yang namanya fiksi –meski seneng bacanya. jadi kalo mau beli ya syaratnya harus yang murah. meski udah lama ya nggak papa kalo emang pengen baca. terutama dari penulispenulis kereen yang belum sempet kebaca bukunya karena gak ada pinjeman. ahaha..

jujur, sejak pindah bandung aku masih belum nemuin toko buku yang asik. asik di sini tentunya yang enak buat nyari-nyari buku dan pastinya murah hehe.. *teteeeup😀

dulu kalo maunyari buku pasti balik lagi ke jatinangor. meski sebenernya di bandung juga surganya para pecinta buku yaitu;

Palasari, tempat bukubuku murah yang sudah terkenal seantero bandung. tapi secara pribadi aku kurang suka ke Palasari, gak suka liat ruangan yang sempit dengan buku ditumpuk sampai atapnya, ditambah pengunjung yang pasti penuh. pusing jadinya.

paling kalo ke sana, tanya sama tetehnya ada buku A gak? kalo ada dicariin trus pulang deh😀. kalo gak ada ya menyusuri toko lain dengan mekanisme serupa, biar akang sama tetehnya yang nyari bukunya di monitor mereka, aku tinggal nunggu. walhasil, belanja buku di Palasari tak sampe setengah jam pasti udah balik ke kosan yang jaraknya juga gak sampe setengah jam dari Palasari. di Palasari ini diskon buku mencapai 30%.

Gelap Nyawang, belakang ITB. di situ ada  beberapa toko buku dan diskonnya juga sama, sekitar 30%. di sini tokonya kecil-kecil. habis nyari buku tinggal mlipir ke sebelah, banyak warung dan cafe dan kantin salman yang amat murah meriah itu. daripada ke Palasari biasanya aku milih jalan ke gelap Nyawang😀

Toko Buku Tazkia *kalo gaksalah yaa.. mendadak lupa –‘ tobuk ini ada di Cicaheum, cukup lengkap dan ada membernya juga, jadi bisa dapet diskon. tapi karena tempatnya yang jauh, tobuk ini gakpernah jadi alternatif nyari buku, kecuali kalo terpaksa bangeet nget😀

Jalan Dewi Sartika, nah Dewi Sartika ini menjadi pilihan paling oke buatku. selain deket dari kosan, terus lapaknya di pinggir jalan terus di situ buku-buku jadulnya suka bikin mupeng terus juga nawarnya bisa muraaah😀. buku second memang, tapi kondisinya masih lumayan ko.. di sini aku betah berlama-lama jongkok dan nyari-nyari judul yang dipengenin. 

semua genre buku ada. mule dari komik, majalah resep, fashion, agama, atau juga buku-buku kuliah juga novel-nonel terjemahan. buatku karena lapaknya terbuka jadi gak bikin pusing😀. beda sama palasari yang di toko penuh buku-buku hehe..

beli tiga novel bisa dapet 40.000 saja. dan itu menyenangkaaan sekali😀. atau juga bukubuku lainnya, harganya terjangkau.

ada juga lapaklapak di Dipati Ukur depan kampus Unpad. di sana juga biasanya ada mobil dengan buku-buku bekas. terus juga depan masjid salman ITB, ada beberapa lapak di pinggir jalan yang ngejual buku bekas. ya, kalo beruntung kita bisa nemu buku-buku lama yang menarik.

oiya, di daerah cikapundung juga katanya ada banyak pedagang buku bekas. dari majalah, komik dan banyak lagi. tapi aku belum pernah ke sana, dan gaktau juga ding sekarang masih ada apa gak hehe..

itu beberapa tempat buku di bandung yang aku tau –maklum jarang jalanjalan😀, selain tentunya ada tokotoko mainstream seperti di kotakota lain semacam gramed, togamas, gunung agung dan ada juga beberapa tobuk di sini yang sebenernya tempatnya enak dan adem, meski aku tetep milih berpeluh peluh nyari di tempat semacam palasari atau dewi sartika😀.

antim 24, 28/1/14

**iki ko ra iso aplot foto yo :l

23 thoughts on “surga buku di bandung

  1. aku gramedia aja biar cepet. dari rumah juga udah direncanain mau beli buku apa? biarpun tersebar aneka buku, ttp aja susah percaya sama penulis yg gak dikenal. gak mau rugi soalnya, udah beli mahal2 eh gak bagus kan malesin banget :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s