anak-anak di keluarga kami

beberapa pekan yang lalu keluargaku botram di sebuah tempat yang katanya taman. karena ibu-ibu yang ngumpul, pasti selalu ada makanan dan bocil-bocil dong ya.. ada aisyah, husna, yumna, nurul, daim, hannan, alfath, hadid, naufal, hasan, naah, ada tiga lagi yang bener2 keluapaan namanya😀 *getok

bahkan si bocil alias bocah cilik itu jumlahnya ngelebihin ibu-ibunya meski ada yang belum nikah juga. kuhitung-hitung ada 13 bocil, itu juga belum dibawa semua. kebayang dong ya, ramenya. mana kemaren emang sengaja bawa tenda buat ngadem dan main-main, walhasil itu tenda malah buat main bola, bukan buat bobo para bebi yang ada.

diantara anak-anak itu ada aisyah. umurnya belum genap 3 tahun, tapi udah fasih aja baca surat An Naba, juga surat-surat pendek lainnya. mungkin karena umminya ngajar TPA, jadi meski gak diajarin secara khusus, hafalan surat-surat pendek itu nempel begitu saja di otaknya. *halah, bahasamu itu lo, Tin.

pernah suatu kapan, kami shalat jamaah. dan aisyah ini otomatis ngikut shalat di sebelah umminya. pas udahan shalat, dia berdoa; “ya Allah, semoga ummi masuk surga. aamiin.”

karena penasaran, aku tanya kenapa doanya begitu. kata aisyah, soalnya ummi udah tua. jadi biar gak jadi tua-tua, ya masuk surga, kan nanti di surga nanti gak akan ada nenek-nenek.

kereen. anak seumuran aisyah logikanya nyampe aja ke sana. padahal kata umminya dia gak pernah ngejelasin tentang bab surga dan bidadari-bidarainya secara detail. mungkin aisyah pernah denger waktu ngejelasin ke anak-anak TPA dan dia gabung-gabungin sendiri, kata umminya.

ini aisyah sama kakaknya Hasan, cantiik, cipiiit, putiih. suka gemes liatnya, mana rambutnya lurus, item, panjang. susah moto dari depan, dianya gakpernah mau kalo di poto. semoga jadi anak shalehah yah ^^

Photo-0514

selain aisyah ada juga hadid, umurnya sekitar 4 tahun. hobi banget baca. kemaren ya, meski lagi sakit dia bekel buku yang ada suaranya itu loh *opo yo, namanya. lupa😀. dan dia nangis kejer karena buku yang kebawa cuma dua atau tigaa gitu, jadi bentar aja udah habis dibaca.

Photo-0500

hadid ini kalo dipanggil Akang Hadid, padahal dia juga punya kakak, namanya Alfath dan dipanggil Kaka Alfath,😀. ini masih poto hadid, cakeep kan? ^^

Photo-0501

kalo yang ini aya, lengkapnya Taqiyya Zen Meizar. belum genap 2 tahun umurnya. maunya dipanggil “Teteh,” jadi ceritanya saat ummi sama abi nya ngebahasain kaka, karena dia anak pertama, dede aya-nya gak mau. dia mintanya dipanggil teteh. lucu juga ya, anak sekecil itu udah request panggilan untuk dirinya😀. oiya seneng kalo liat aya ini, bajunya bagus-bagus dan berwarna. segala leging, segala sweter, dan bandana udah akrab nempel dari waktu kecil. suka aja liatnya, cantik jadinya. ^^

Photo-0516

ini kakak adik, yumna dan nurul. nurul yang lagi buka-buka majalah. mereka pendiem. sampe-sampe sering aku sandra. sepanjang acara biasanya aku pangku yumna atau juga nurul. dan mereka akan diem, mematung. sampe mereka berkaca-kaca baru aku lepasin. *nyengir

yumna

ini bebi-bebi paling kecil di antara kami. yang digendong amah shalehah jilbab biru namanya hannan, yang lagi bobo namanya daim. mereka seumuran, dan masih suka gogoleran weh sepanjang acara.

daim

ini tendanya akang hadid dan kaka alfath, tenda yang biasa mereka gunakan juga kalo itikaf di habiburrahman. ya ya, anak sekecil mereka udah dibiasain itikaf. kereen :b

tenda

nah ini, kaka alfath, hasan sama naufal. yang gak pernah bisa diem. kalo gak main bola ya naik-naik pohon begini.

Photo-0512

kebayang kan, ramenya my luvly family kalo lagi ngumpul begitu. bersyukur dapet keluarga yang super baik, dan dari mereka banyak banget hal yang bisa dipelajari. tahun depan ada jingga deh. makin ramee..

luv u pull pokoknyaah :’)

antim 24, 14/3/13

5 thoughts on “anak-anak di keluarga kami

    • Ahaha! itu critanya mereka lagi berantem2an.
      liat2an tanpa kedip ;d. emang lucu mereka berdua ituh,

      bisa diambil fotonya ya pas lagi begitu. susah kalo dipanggil dan di foto sengaja, hehe..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s