jalan ke Pulau Untung Jawa

Foto-1344

ban untuk berenang

beberapa bulan yang lalu sempet jalan ke Pulau Untung Jawa. seperti biasa, aku berangkat bersama bue dan krucils. berangkat sabtu pagi dan pulang ahad sore. yang asalnya pengen ke Pulau Onrust dan Pulau Rambut gak jadi, terlanjur keterusan renang itu krucils dan maenmaen di laut soalnya.

hm, kalo mau lengkap bisa liat di sini informasinya. sejauh yang sempet ternikmati oleh mata siy, lumayan juga. di Pulau Untung Jawa ini fasilitasnya lengkap. ada arena bermain anak dan ada pantai yang enak buat renang. meski sampahnya buanyaak bener yak -.-‘ akupun gak suka nyemplung nyemplung, jadi cuma sampe pinggiran aja.

ada wisma-wisma atau kamar untuk bermalam. serta restoresto yang pastinya menyediakan menu seafood. pulaunya kecil, jadi sekali putaran juga abis. rumah penduduknya juga rapat rapat. meski ada kebun dan rimbun pohon yang cukup gelap kalo malem. ada kantor kecamatan, SD, Puskesmas juga masjid. oiya, ada juga sepeda yang disewakan. jalannya juga rapi di paving. yang jelas di banding Bandung di sini puanaas *yaeyalaah, tin -.-‘

di sini tiap akhir pekan ato pas masamasa liburan akan banyak tenda atau sekedar tikar yang tergelar di pinggir pantai. tenda dan tikar itu bukan milik para pelancong, tapi milik penduduk lokal yang memilih mengungsi dan tidur di luar sementara, sedang rumah mereka disewakan buat para pengunjung. lumayan, semalam bisa 400 ribuan.

oiya, aku kesini pas jaman jaman pilkada DKI, jadi sepanjang jalan banyak aja bendera partai plus calon-calon gubernur DKI. ini beberapa putu yang sempet keambil. ada yang pake kamera ada yang pake hape ^^

DSC01919

sunrise ^^

DSC01949

sampah yang dipunguti dari laut, banyak banget😦

Foto-1328

ada siy laut yang airnya jernih

DSC01833

menunggu

Foto-1291

masjid di P. Untung Jawa

Foto-1295

warung

Foto-1290

sepanjang jalan di pulaunya ada papan asmaul husna ^^

DSC01795

neng hurin

Foto-1305

ayunan

DSC01936

banana boat

DSC01863

senja

Foto-1326

anjungan kapal

DSC01725

hibban-hurin-anin

DSC01727

menunggu perahu ke Pulau

11 thoughts on “jalan ke Pulau Untung Jawa

  1. sendal sama kaki siapa ituuuuuuu..????πŸ˜€

    Lama-lama hapal itu 99 nama Allah kalau setiap hari lewat ya…salut.
    Mudah2an rejeki bapak itu barokah dan berlimpah ya…aamiin.

    Like

    • ahahha.. sendal dan kaki yang moto teh, ;d
      mungpung ada air kecipakkecipak ajah, meski di pinggiran heheh..

      iyah, ide nya oke juga itu ada asmaul husna. diingetkan Allah sepanjang waktu judulnya ^^

      aamiin juga,πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s