Jalan-jalan Seru bersama PERMADANI


“Bahagia adalah saat melihat orang lain tersenyum karena kita. Itu adalah salah satu definisi sederhana dari bahagia. Banyak definisi lain yang dapat mengiringi kata bahagia tersebut. Termasuk juga kata berbagi. Ya, bukankah kata bahagia sangat lekat dengan kata berbagi? Tak melulu barang, uang, atau benda kasat lainnya, akan tetapi senyum, ide, motivasi, hobi, keahlian, atau sekedar lelucon yang akan membuat orang tersenyum riang.” (Rumah Lentera edisi Ramadhan 2012)


Ahad, 24 Juni 2012 aku berkesempatan mengikuti sebuah acara jalan-jalan seru bersama adik-adik asuh dari Permadani, yaitu organisasi yang dibentuk oleh para alumni STEMBI. Tiba-tiba saja sebenernya, ketika salah seorang teman kosan menawarkannya padaku.

Dan tanpa pikir panjang aku mengiyakannya, mumpung belum ada agenda, meski kerjaanku belum lagi selesai. Cuma aku punya feeling, kalaupun aku tetap tinggal di kosan seharian pasti tuh kerjaan beresnya malam-malam keneh. Siangnya? Pasti sok sibuk nyuci dll . Makanya mending aku jalan bareng mereka, urusan cuci mencuci aku kerjakan pagipagi bener. Soal kerjaan, aku prediksikan selesai dalam dua jam, jadi bisa diselesaikan malam aja.

Sehingga jam 08.00 meluncurlah aku menuju Kampung Batu, sebuah arena wisata edukatif yang berada di Majalaya, Kab. Bandung. Bertujuh kami berangkat dari markas Permadani menggunakan avanza. Sekitar satu jam, akhirnya kami sampai di sana. Udara sejuk mulai terasa, meski matahari perlahan meninggi. Belum begitu ramai, hanya ada beberapa kelompok TPA bersama kakak pembimbing yang sudah tiba di sana bahkan memulai acara dan mempersiapkan games. Adik-adik Permadani yang memang berlokasi di daerah Majalaya belum sampai juga, akhirnya aku dan dua orang temen akhwat memutuskan untuk berkeliling lokasi dan naik ke bebatuan di pinggir danau. *pastinya putu-putu siy

Asli kereen tempatnya!

Di sana kami mendapat satu orang pendamping untuk mencicipi permainan Flying Fox dan nyebur balong untuk menangkap ikan, yang nantinya ikannya juga boleh dibawa pulang. Aku gak begitu tau rundown acaranya, tapi yang jelas panitia juga menyiapkan games sendiri untuk adik-adik. Oiya, aku juga sempet naik perahu, karena ada beberapa adik yang nggak berani main flyng fox. Ahaha.. dan gemeter dong waktu naik perahunya. mungkin karena gak bisa renang, jadi asa takut ajah




Menyenangkan membersamai mereka. Melihat anak-anak yang tertawa ceria, meski rata-rata dari mereka pemalu. Susaaah sekali untuk dimintain poto. Kalaupun mau, susahnya untuk senyum -.-. Menyenangkan melihat mereka yang berlari-lari riang. makan dengan semangat dan meneriakan yel yel dengan semangat.

Acara ini merupakan bagian dari wisata edukatifnya Permadani. Mereka rutin mengadakan acara seperti ini untuk adikadik asuh yang berada di beberapa daerah di Bandung. Ke Bonbin, Taman Lalu Lintas, maupun arena permainan yang lainnya. Saluut siy, dengan segala keterbatasan yang ngurusinnya, maupun dananya, mereka terlihat nyata berbuat untuk berbagi kebahagian. Ada yang mau jadi kaka asuh juga? call me, hehe.. ^^

soeta, 6/7/12

20 thoughts on “Jalan-jalan Seru bersama PERMADANI

  1. cinderellazty said: enya ka kampung batu na mah encan, tapi peternakan itikna di majalaya kitu maksudna -__-majalaya teh luas pisan mereun nyah jeeekekekkek

    ahahah..muhunn ibu.teu ka neng ifi nya?titin ge henteu -.-asa aneh sundana ;)) *maksa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s