Awan; Langit, Hujan, Matahari

# awan
Selalu. Kalau melihat langit siang, dimana awan putih biru saling menutupi, kebayang andai aku ada disana. trus nyendok tuh awan, di taruh di cup selayak eskrim. gemees. liat awan yang memutih bersih, bertumpuk-tumpuk dengan sang biru. indah, damai, tenang. apalagi kalau liat diluasan sawah atau sebalik pepohonan. bukan diantara gedung2 yang tinggi. menyenangkan!
dulu, suka jualan eskrim sama sebelah kamar kosan. dia dikamar, aku dikamar liatin awan dari jendela yang berukuran mini. minta disendokin tuh awan2. kadang aku minta juga sesendok yang hitam kalo pas lagi melintas, biar ada rasa pait pait gimanaa gituh. serasa coklat. menyenangkan!
# Langit malam
Selalu. Malam itu menenangkan. Setidak aku tak berkutat dengan masalah yang harus kuselesaikan seharian. dan ketika ngliat langit malam yang terkadang memerah, *jarang ada bintang. Kepikiran. Pengeeen banget terbang dan mutermuter di angkasa. Teriak sekenceng-kencengnya. Melepaskan semua hal yang saat itu terasa menjadi beban.
Hwwuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
# Hujan
Selalu. Kalo ada hujan, langsung nampang deh, depan jendela. Atau kalo di rumah, pasti keluar rumah. Kalu jaman duluu siy, nongkrong di emperan rumah. Trus tangannya di taruh di talang air. Sampai memucat.
pengeeen banget hujan-hujanan, biar tuh air kenceng2 nimpa kepala. eheheh. Tapi pan aneh yak? Udah gede ujan2an. Wong waktu kecil ajah gak pernah diijinin.
# Matahari
Selalu. Matahari itu menghangatkan. Berasa semangat ajah. Apalagi matahari pagi, beserta embun paginya. Trus juga senja bersama warna warninya. Asiik banget tuh warna warni Matahari senja. Apalagi pas bulet utuh, indah bangeet!
maka senja adalah beranda, tempat celoteh Jingga mengeja alif ba ta atau berkejaran bersama capung dan kupukupu. Disudut taman rumah MATAHARI #eeaaa #uhuuk

*diantara j.e.d.a
sMangaaat!!!

44 thoughts on “Awan; Langit, Hujan, Matahari

  1. penasulung said: sky sky .. love it.. hujan hujan… sukaa..kapan kita main hujan2 an bareng mb ??? pengeenn..

    hayuuuuuuuukk mb asyiik asyiikk.. dari kemaren2 pengen hujan2 an..😦 sekarang bogor lg hujan mb yuhuu suka suka😀

    Like

  2. penasulung said: hayuuuuuuuukk mb asyiik asyiikk.. dari kemaren2 pengen hujan2 an..😦 sekarang bogor lg hujan mb yuhuu suka suka😀

    pit: wah pake baju putih ntar kena cipratan2 air loh! ;p. biru ajah.. ahahah..okeeeh, udh tin balas tuh DM nya ^_^nengdedeh: suka jugaaa ^^, mw ikut ujan2an gak? ;d

    Like

  3. penasulung said: hayuuuuuuuukk mb asyiik asyiikk.. dari kemaren2 pengen hujan2 an..😦 sekarang bogor lg hujan mb yuhuu suka suka😀

    Awan, hujan, langit, matahari.’kau tahu mengapa aku merindukan hujan? Karena aku jadi tahu awan berbisik kepada langit, turun merintik ke tanah yang basah, lantas menanti. Menanti apa? Menanti matahari’april 2011daicymahia.Untuk teh titin yang baik.

    Like

  4. penasulung said: hayuuuuuuuukk mb asyiik asyiikk.. dari kemaren2 pengen hujan2 an..😦 sekarang bogor lg hujan mb yuhuu suka suka😀

    mas Rifki: sebenernya suka banget juga sama pelangi.tapi nulisnya emang buru2 tadi.eheheh.. jd gak ketulis deh..;d

    Like

  5. penasulung said: hayuuuuuuuukk mb asyiik asyiikk.. dari kemaren2 pengen hujan2 an..😦 sekarang bogor lg hujan mb yuhuu suka suka😀

    Alhamdulillah…waktu kecil selalu diijinin klo mo main ujan2an…selama ujannya deres n petirnya ga gede :)Abis tu, biasanya mamah bikinin mie rebus…enak bgt deh abis ujan2an, mandi + keramas, trus makan mie rebus anget2…sluuuurp :9

    Like

  6. rifzahra said: Alhamdulillah…waktu kecil selalu diijinin klo mo main ujan2an…selama ujannya deres n petirnya ga gede :)Abis tu, biasanya mamah bikinin mie rebus…enak bgt deh abis ujan2an, mandi + keramas, trus makan mie rebus anget2…sluuuurp :9

    wah, menmyenangkan..seinget titin, gak pnah ujan2an waktu kecil.paling kalo terlanjur keujanan habis plg sekolah pas smu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s