rumah MAWAR

kangen rumah MAWAR,

tibatiba saja..
InsyaAllah tidak terjebak pada masalalu –coz perasaan sering bener kangen sama mawar . habisan baca QN sebelah yang katanya mw pindah kosan, yang katanya lagi bakal mengalahkan rumah MAWAR. yaiyalaaah… scara MaQdis getooh! barusan BW juga baca2 postingan akhwat MAWAR. penasaran ajah, pengen tau kabar terbarunya gimana. sMoga Allah selalu menguatkan kalian, dan kita bisa bertemu dengan keadaan yang lebih baik tentunya.
hmm.. Mawar adalah kosan pertama dan terakhirku di Jatinangor. ahaha.. betah banget yak? dasar, pro kemapanan!! habisan emang enakeun siy, meski rumah tua. tapi emang bener2 berasa jadi rumah beneran. udah murah, isi lagi! bisa masak lagi! bisa nonton tv lagi! ditambah gda ibu kosan yang nungguin pula. jadi sempurna kosan tersebut milik kami. dari mule bayar air, bayar listrik, ngisi gas, utakatik slang air, kran air –kec. buang sampah dan bersih2 rumput depan kosan . Wong benerin genteng sendiri juga pernah. apalagi cuma muter2 antene tipi or panggil tukang tipi buat benerin.
hmm.. Mawar adalah kosan pertama dan terakhirku di Jatinangor. kontan dari mule penjual sayur, tukang galon, tukang gorengan, warung depan, sebelah, anak TPA beserta orang tuanya semua berasa akrab ajah. Dari yang dulu aku masih culun2nya dan “sendirian” dengan teman2 hedon yang sering nonton Band sampai kemudian hampir futuh. *haiyaaah futuh! . dari yang mule anak2nya susaaah buat shalat, dan akhirnya ngalamin juga yang selalu berjamaah 5 waktu sehari. malu rasanya pas lagi males, tapi ada yang tereak2 ngajakin jamaah. wong kalo lagi males juga malah di teriakin bidadari.
Di rumah mawar inilah aku belajar sepenuh penuhnya lapang dada. tentang jadwal piket yang sengaja gak pernah dibikin. –pengennya dengan kesadaran sendiri. tentang jadwal masak dan menu makanan yang belum tentu sama. tentang sopan dalam berkata-kata dan juga tsiqoh terhadap saudara. tentang mendengarkan dan juga tentang toleransi.
rumah Mawar yang aneh, dengan penghuni2nya yang juga anehaneh. ahahha.. baru ngeh, ternyata isinya cuma akhwat sastra dan fisip. meski ada yang kammi sejati, LDK sejati, akhwat gunung sejati, SO sejati. dan dipastikan lebih sering ‘berantem’ dengan seru kalo urusan kampus di bawa2 ke kosan. kapan2 pengen deh, bikin tulisan tentang mawar ini. yeaaah… setidaknya biar ada cerita buat anak cucu kelak. ehehehe..
udah ah, sekarang mw merem dulu. Huuft, titin melancong mulu. selsaaain tulisanya!!
:kai, unin, onan, iindh, icutra, deboy, titin.
*ahaha.. dari k7 penghuni yang punya nama bener cuma titin. #tanyakenapa
kebumen

4 thoughts on “rumah MAWAR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s