menjadilah;

Pada hamparan bumi yang indah kini aku berpijak.Pada tetes embun pagi yang sejuk aku mengaca. Berharap ikut sublim bersamanya. Menuntaskan tugas menghantar bulan pasi berganti hangat mentari.

Akankah…?

Hidup yang tersuguh sempurna adalah pilihan. Menjadi biasa atau luar biasa. Menjadi embun penyejuk yang segera lesap saat mentari belum lagi sepenggalah atau memilih mengiring mentari yang tak pernah berhenti menghamba pada tuannya. Menghangatkan siang dengan segala geliatnya dan menemani istirah manusia pada bias indah rembulan malam. Toh keduanya sama2 sempurna menjalankan perannya.

Amboi..

Hidup; Sebuah titian yang entah kapan kan berujung, meski akhir itu adalah sebuah keniscayaan bagi manusia dan dunia yang memang fana. Bahagia adalah pelangi, selarik warna indah yang menghias kelamnya langit usai hujan membasahi hari. Meski sekejap, namun ia akan tinggal dihati. Hadirnya senantiasa dirindui..

Hujan adalah tangisan. Bersamanya gigil terasa semakin menjadi. Menggerogoti malam-malam sepi. Tapi disanalah hangat mentari terasa begitu berharga. Ia adalah berkah bersahaja, jiwa yang lapang menyambutnya, akan menadahkan tangan seraya mengurai pinta padaNya.

Sebab hujanpun takkan bertahan selamanya. Ia layaknya tamu yang beruluk salam, mampir seperlunya dan segera beranjak pergi. Pelangi akan menghantarkannya kembali menemui hangat mentari.

Matahari adalah bahagia abadi. Bersamanya kita menjemput pagi, melalui siang dan tersenyum menyambut rembulan. Terkadang kita gusar akan teriknya, namun lebih sering merindui hangatnya.

Begitulah hidup.

Siklus yang takan berakhir hingga berakhirnya bumi mengelilingi matahari.

Akankah kita sia2kan?
bersama peran yang biasa2 saja sehingga kitapun menjadi penumpang yang biasa2 saja di kendaraan yang bernama dunia. Sedangkan kita adalah nahkoda yang bisa menentukan lajunya kemanapun kita suka?

Adakah kita tergoda dengan wangi surga?

Atau terlena dengan kemilau dunia yang berujung neraka?

Na’udzubillah…

_untuk hari luar biasa dipenghujung November_

terimakasih Allah untuk mendekapku selalu ^,^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s